Selasa, 24 Januari 2017

Permohonan Santunan Yatim Piatu dan Duafa



MUSHOLLA
“NURUL HUDA”
DK TUNGGUL PANDEAN RT. 05/03
DESA TUNGGUL KEC. NALUMSARI KAB. JEPARA

====================================================================

Hal : Permohonan Santunan Yatim Piatu dan Duafa


Kepada Yth:
Bapak / Ibu / Sdr /i
Muslimin dan Muslimat
Di tempat


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kesadaran kita untuk saling berbagi, tidak saja merupakan sikap mulia yang diajarkan agama. Lebih jauh dari itu, pikiran dan naluri manusia sebagai makhluk sosial selalu menuntut kita untuk bersikap peduli terhadap segala penderitaan, kekurangan dan keterbatasan yang dirasakan sesama.
Setitik cahaya menjadi harapan kita bersama, ketika naluri kesadaran kita tergerak untuk melakukan amal nyata, dengan berbagi terhadap sesama maka kitapun dapat saksikan tidak saja para tokoh dan pemuka agama, para cendikiawan, profesional, mahasiswa, pejabat pemerintah bahkan para pengusahapun saat ini telah semakin menyadari hak orang lain dan ia merasa harus memberikannya kepada yang berhak menerimanya.
Dan kami Pengurus Mushoolla Nurul Huda Dukuh Tunggul Pandean, mengajak serta para donatur terketuk hati untuk berpartisipasi secara bersama-sama membantu anak anak Yatim Piatu dan duafa saudara kita yang membutuhkan. Semoga ini menjadi amal kebajikan dan merupakan ibadah yang akan memiliki nilai yang sangat mulia dihadapan Allah SWT….Amiin Ya Rabbal Allamin.


LANDASAN PEMIKIRAN

Dalam Al-Quran surat Al-Ma’un ayat 1-7 Allah swt berfirman: “Tahukah kamu orang yang mendustakan agama itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin, maka celakalah bagi orang-orang yang sholeh yaitu orang-orang yang lalai dari sholatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan menolong dengan barang berguna”.

مَنْ ضَمَّ يَتِيْمًا بَيْنَ أَبَوَيْنِ مُسْلِمَيْنِ فِيْ طَعَامِهِ وَ شَرَابِهِ حَتَّى يَسْتَغْنِيَ عَنْهُ وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ
“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya'la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543].




MAKSUD DAN TUJUAN

a.       Menumbuh kembangkan kreatifitas dan suri tauladan pada generasi muda.
b.      Menyiarkan islam di tengah masyarakat
c.       Mensosialisasikan ajaran islam dalam kehidupn bermasyarakat
d.      Memberdayakan masyarakat dalam kegiatan keagamaan
e.       Mengupayak terciptanya masyarakat madani
f.       Turut menjaga dan mengembangkan potensi generasi muda yang berpegang teguh pada nilai-nilai agama agar menjadi generasi yang berbakti kepada agama dan bangsa.


PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat untuk dijadikan sebagai deskripsi dan acuan kegiatan yang akan diselenggarakan, besar harapan kami terjalinnya kerjasama dan partisipasi yang maksimal dari semua pihak untuk terselenggaranya acara ini dengan sukses.
Dan kami menyadari sepenuhnya, bahwa tujuan tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari berbagai pihak. Dan pada akhirnya tujuan tersebut adalah tanggung jawab kita bersama sebagai umat yang terbaik dan rahmat bagi sekalian alam, dan sebagai wujud partisipasi dan kepedulian anda untuk tegaknya syiar islam. Semoga Allah meridhoi langkah kita, Amin.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


PANITIA PELASANA
SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DAN DUAFA
MUSHOLLA NURUL HUDA

Ketua,


ASNAWI
Sekretaris,


SAPUAN
Bendahara,


SOBIRIN

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar