Jumat, 10 Maret 2017

proposal bantuan hand tractror / traktor




PROPOSAL






BANTUAN HAND TRAKTOR
DITUJUKAN KEPADA
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA
Cq. DIRJEN ALSINTAN KEMENTRIAN PERTENIAN




























DIAJUKAN OLEH
PERKUMPULAN PETANI PEMAKAI AIR (P3A)
 SIDO MULYO
DESA PRINGTULIS KEC. NALUMSARI KAB. JEPARA
JAWA TENGAH


PERKUMPULAN PETANI PEMAKAI AIR (P3A)
“SIDO MULYO”
DESA PRINGTULIS KECAMATAN NALUMSARI KABUPATEN JEPARA








 


Nomor     :                                                                               Nalumsari, 25 Februari 2017
Lamp       :  1 (satu) berkas
Hal           :  Permohonan Bantuan Hand Traktor

Kepada Yth,
Kementerian Pertanian Republik Indonesia
Cq. Dirjend. Alsintan Kementerian Pertanian RI
Di
Jakarta

Dengan hormat,

Dengan dan atas rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang masih melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua untuk bekerja dan berusaha sebagai amanah mencapai kehidupan dan kebijakan.

Dalam kaitannya dengan upaya peningkatan dan penguatan ekonomi masyarakat, khususnya para petani dan buruh tani anggota Kelompok P3A Sido Mulyo Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah mencapai ketahanan panjang di satu sisi dan karena keterbatasan modal para petani dan butuh tani anggota kelompok P3A untuk pengadaan peralatan pertanian disisi lain, maka kami mengajukan permohonan bantuan Hand Traktor kepada Kementerian Pertanian dengan Judul “PROPOSAL BANTUAN HADN TRAKTOR”
Sebagai kelengkapan dan persyaratan dari permohonan ini, turut kami lampirkan:
1.    Fotocopy SK Kepengurusan SUMBER TANI
2.    Fotocopy AD/ART kelompok SUMBER TANI
3.    Fotocopy KTP Pengurus dan Anggota
4.    Keterangan Terdaftar di Dinas Pertanian Kabupaten Jepara
Demikian Permohonan ini kami ajukan, atas perhatian dan perkenannya kami ucapkan terima kasih.

KETUA


SUJONO
SEKRETARIS


ALI SHODIQIN
Mengetahui,
Petinggi Desa Pringtulis


SUPRIYANTO
Tembusan :
1.    Pimpinan Komisi IV DPR RI
2.    Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jepara
3.    Arsip

PERKUMPULAN PETANI PEMAKAI AIR (P3A)
“SIDO MULYO”
DESA PRINGTULIS KECAMATAN NALUMSARI KABUPATEN JEPARA








 


KATA PENGANTAR

Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya kita semua dapat melaksanakan kegiatan dan aktifitas dengan baik dan berkelanjutan

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan sudah berjalan 5 tahun dan konsentrasi kegiatan pada pengelolaan irigasi pompanisasi guna peningkatan dan stabilitas produksi pertanian tanaman pada di Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

Hamparan sawah yang dikoordinasikan oleh P3A Sido Mulyo dengan sistem Pengairan Pompanisasi Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara dengan anggota kolomp


Demikian permohonan ini kami sampaikai, kiranya kelompok P3A Sido Mulyo Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara mendapatkan bantuan Hand Traktor.



Nalumsari, 25 Februari 2017



P3A SIDO MULYO
Ketua




SUJONO
Sekretaris




ALI SHODIQIN













PROPOSAL BANTUAN PERALATAN HAND TRAKTOR

BAB I
PENDAHULUAN


1.    Pokok Pikiran
                 Bahwa Kabupaten Jepara merupakan salah satu daerah penyangga produksi beras di Jawa Tengah sehingga turut ambil bagian dalam upaya mewujudkan dan memepertahankan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan nasional.

                 Bahwa lahan pertanian pangan di Kabupaten Jepara semakin berkurang dikarenakan beralih fungsi menjadi bukan pertanian tanaman pangan, sehingga dikhawatirkan pemerintah daerah kesulitan dalam mengupayakan terwujudnya kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan di daerah dalam rangka mendukung kebutuhan pangan nasional

                 Hamparan sawah yang dikoordinasikan oleh P3A Sido Mulyo wilayah budidaya pertanian di Desa Pringtulis yang memiliki hamparan lahan pertanian tanaman pangan dengan fungsi utama untuk mendukung kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan daerah dan nasional. Lebih khusus peningkatan kesejahteraan petani.
                 Pemenuhan sarana dan prasarana pertanian merupakan tuntutan dalam rangka peningkatan produksi pertanian disamping untuk menekan biaya produksi yang tinggi serta menekan alih fungsi lahan tanaman pangan yang semakin meningkat.

2.    Tujuan
       Dalam kaitannya dengan pengajuan permohonan Hand Traktor ini bertujuan:
       1.  Untuk menekan biaya produksi yang tinggi
       2.  Untuk efisiensi dan efektifitas pengerjaan lahan pertanian
       3.  Untuk meningkatkan produktifitas padi sawah
       4.  Untuk mendukung pola tanam serentak



















BAB III

KELEMBAGAAN



2.1       Profil Kelompok
            Kelompok P3A Sido Mulyo dibentuk dan dikukuhkan oleh Kepala Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara pada tanggal 05 Januari 2017 sebagai tindak lanjut dari Program PNPM Mandiri Pedesaan guna melaksanakan pengelolaan irigasi pompanisasi yang dibuat oleh pemerintah.
            Kelompok P3A Sido Mulyo berkedudukan di Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara dengan alamat : ..........................

2.2       Struktur Kepengurusan
2.2.1    Pendamping                  :    TRI KUNTARTI
2.2.2    Pengurus Harian           :
            Ketua                            :    SUJONO
            Sekretaris                      :    ALI SHODIQIN
            Bendahara                     :    SUNARYO
2.2.3    Seksi-seksi                    :
            Seksi Keuangan            :    SAMSUL YUSUF
            Seksi Humas                 :    1.   ALI YAHYA
                                                      2.   SUPARJONO
            Seksi Mekanik              :    1.   NASIRIN
                                                      2.  
            Seksi Pembagi Air        :    1.

2.3       Program Kerja
            Untuk Tahun 2016 Kelompok P3A Desa Pringtulis Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara memprogamkan:
            a.  Pelatihan/ Penyuluhan irigasi
            b.  Peningkatan alat produksi
            c.  Penambahan sarana prasarana irigasi
                 -    Pembuatan sekat pintu air
                 -    Pembuatan Pintu Air teknis
                 -    Penambahan titik irigasi pompanisasi baru














BAB III
PROFIL AREAL

3.1       Desa Pringtulis
3.1.1    Geografi
3.1.2    Demografi

3.2       Tofografi Lahan
\








































BAB IV
BANTUAN HAND TRAKTOR

4.1       Pengelolaan
            Pengelolaan alat-alat produksi termasuk hand traktor merupakan tanggung jawab langsung dari pengurus harian, baik dari segi pemberdayaan maupun dari segi fasilitas kepada anggota, sehingga keberadaan alat tersebut dapat efektif dan efisien untuk peningkatan produksi tanaman padi.

4.2       Pemanfaatan
            Secara umum pemanfaatan alat pertanian seperti hand traktor tersebut adalah untuk masyarakat petani Desa Pringtulis secara khusus para petani padi yang termasuk pada hamparan sawah kelompok P3A Sido Mulyo guna menekan biaya produksi sekaligus peningkatan produksi tanaman padi.

4.3.      Sasaran
            Sasaran penggunaan alat produksi seperti hand traktor dimaksud adalah anggota kelompok P3A yang memiliki sawah pada hamparan irigasi pompanisasi untuk peningkatan produksi hasil panen padi di atas rata-rata 400 kg gabah/ rante/ panen anggota

4.4       Perawatan
            Dalam kaitannya dengan keberlangsungan hand traktor sebagai alat produksi tanaman padi sawah, dibutuhkan pengelollaan alat dan perawatan yang baik oleh kelompok untuk di kelompok menyediakan anggaran biaya perawatan secara swadaya.























BAB V
PENUTUP


Demikian proposal ini kami buat, besar harapan kami kiranya Kementerian Pertanian RI melalui Dirjen Alsintan Kementerian Pertanian dapat direalisasikan permohonan kami ini guna peningkatan produksi padi sawah yang kami kelola demi peningkatan kesejahteraan para anggota. Atas perhatian dan bantuannya kami haturkan terima kasih.

4 komentar:

  1. Halo, saya Helena Julio dari Ekuador, saya ingin berbicara tentang Layanan Pendanaan Le_Meridian tentang topik ini.Le_Meridian Layanan Pendanaan memberi saya dukungan keuangan ketika semua bank di kota saya menolak permintaan saya untuk memberi saya pinjaman 500.000,00 USD, saya mencoba semua yang saya bisa untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank saya di sini di Ekuador tetapi mereka semua menolak saya karena kredit saya rendah tetapi dengan rahmat Tuhan saya jadi tahu tentang Le_Meridian jadi saya memutuskan untuk mencoba mengajukan permohonan pinjaman. dengan insya Allah mereka memberi saya pinjaman 500.000.00 USD permintaan pinjaman yang ditolak bank-bank saya di sini di Ekuador, sungguh luar biasa melakukan bisnis dengan mereka dan bisnis saya berjalan dengan baik sekarang. Berikut adalah Email Investasi Pendanaan Le_Meridian / Kontak WhatsApp jika Anda ingin mengajukan pinjaman dari mereka.Email:lfdsloans@lemeridianfds.com / lfdsloans@outlook.com WhatsApp Contact: 1-989-394-3740.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Apakah ini bukan modus? Mohon maaf sebelumnya, kalau pertanyaan sy terlalu lancang...

      Hapus
  2. Assalamualaikum, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di internet , Sampai saya juga sudah di tipu di salah satu KSP on'line, tapi saya tidak pernah putus asa saya terus buka info di gogle dan saya melihat posting Bapak Suryanto tentang kisah cerita beliau dapat pinjaman di bank BI pusat jakarta tanpa di persulit beliau hanya melampirkan KK,KTP,AKTE lahir dan Jaminan Sertifikat RUMAH,dan saya
    Juga pun memberanikan diri menghubungi nomor WA yang diterapkan dalam postingan bapak suryanto yaitu nomor WA bpk arif kepala bagian transfer Bank Indonesia pusat WA beliau di 085321740123

    Dan beliau menjelaskan tabel pinjaman 25 juta sampai 500 juta dan waktu pinjaman hanya sampai 2 tahun itupun tidak di bayar perbulan penyampainan beliau , dana itu harus langsung di kembalikan pokok dan bunga uang'nya selama 2 tahun jadi kalau 200 juta nanti 2 tahun kemudian baru di kembalikan pokok dan bunga total 204.000.0000

    Penyampaian beliau ini program dana pinjaman covid 19 dari seluruh dunia

    Alhamdulillah setelah saya laporan semua berkas yang di butuhkan oleh bapak hj arif kurniawan, 5 jam kemudian saya dapat pesang singkat/sms bengking saldo saya bertambah 200 juta dari Bank indonesia alhamdulillah saya sangat bersyukur telah mendapat'kan bantuan pinjaman dana dari Bank Indonesia pusat sekali lagi terima kasih kepada bapak hj arif kurniawan yang telah membantu saya semoga bapak arif di beri umur panjang dan sukses selalu.amin


    > pinjaman 25 juta sampai 100 juta
    Bunga 1 juta pertahun

    Pinjaman 100 sampai 200 juta
    Bunga 2 juta pertahun

    Pinjaman 200 sampai 300 juta
    Bunga 3 juta pertahun

    Pinjaman 300 sampai 400 juta
    Bunga 4 juta pertahun

    Pinjaman 400 juta sampai 500 juta
    Bunga 5 juta pertahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaminannya harus sertifikat rumah saja. gk bisa kalau jaminan BPKB?

      Hapus